Blog Informasi Seputar Dunia Seks dan Kesehatan.

Rabu, 30 September 2015

Posisi Bercinta Agar Tidak Hamil Setelah Berhubungan Badan

Posisi Bercinta Agar Tidak Hamil Setelah Berhubungan Badan - Menunda memiliki anak adalah salah satu pilihan yang biasa diambil oleh setiap pasangan, terutama oleh mereka yang telah memiliki anak cukup banyak.

Posisi Bercinta Agar Tidak Hamil Setelah Berhubungan Badan

Ada beberapa metode yang bisa dipilih supaya tidak hamil setelah berhubungan seks, diantaranya dengan kontrasepsi atau dengan senggama terputus (coitus interuptus), namun dalam artikel seksualitas kali ini kita akan membahas beberapa posisi seks agar tidak hamil setelah berhubungan seks.

Salah satu cara yang sering digunakan pasangan suami istri untuk mencegah kehamilan adalah dengan menggunakan jenis posisi seks tertentu. Meskipun metode ini tidak bisa dibuktikan secara medis, tetapi posisi-posisi bercinta yang akan kita bahas di bawah ini dianggap dapat mencegah kehamilan terjadi.

Kehamilan adalah pertemuan antara sperma dan ovum di rahim wanita. Jika sperma dikeluarkan tapi tidak berhasil membuahi sel telur maka kehamilan tidak akan terjadi, seberapa banyak kali pun hubungan tersebut dilakukan.

Dengan konsep ini banyak orang yang beranggapan bahwa menggunakan posisi bercinta yang membuat sperma sulit berenang menuju rahim dapat mencegah kehamilan. Apa saja posisi seks tersebut supaya tidak hamil setelah ML atau berhubungan intim? mari kita bahas satu per satu.

  1. Posisi seks berdiri

Lakukan hubungan seks seperti biasa dan gaya apa saja, namun saat menjelang ejakulasi, lakukan posisi seks berdiri dan usahakan agar ejakulasi terjadi saat posisi tersebut dilakukan. Dengan melakukan posisi seks berdiri diharapkan dapat mencegah kehamilan.


Posisi seks sambil berdiri akan menyulitkan sperma berenang ke atas menuju rahim wanita untuk membuahi sel telur, kecuali sel sperma tersebut luar biasa sehat dan kuat. Umumnya setelah dikeluarkan, sperma dan air mani akan keluar dan menetes kembali melalui lubang vagina.

Tentu saja belum ada pembuktian sains mengenai metode ini, sebab secara medis kehamilan dapat terjadi kapan saja ketika sperma berhasil membuahi sel telur.

  1. Posisi seks wanita di atas

Posisi bercinta perempuan di atas atau sering disebut woman on top (WOT) adalah salah satu posisi favorit yang sering dilakukan oleh pasangan suami istri. Selain menyenangkan, posisi perempuan di atas juga dapat mencegah kehamilan terjadi.


Seperti halnya posisi berdiri, posisi WOT menyebabkan sperma yang dikeluarkan harus berjuang melawan gravitasi berenang menuju rahim dan membuahi sel telur. Daya tarik gravitasi akan membuat sperma berpeluang besar gagal dan harus keluar kembali melalui vagina bersama semen. Lakukan posisi seks perempuan di atas supaya tidak hamil setelah ML atau berhubungan seks.

  1. Berhubungan seks di dalam air

Salah satu cara yang dianggap dapat mencegah kehamilan adalah dengan melakukan posisi seks di dalam air menggunakan gaya seks berdiri atau perempuan di atas, contohnya bercinta di kolam renang atau di dalam air hangat bath up.

Di kolam renang terdapat banyak campuran klorin dan zat kimia yang dapat membunuh sperma. Penis yang bergerak keluar masuk miss V tentu akan bercampur dengan zat-zat kimia tersebut. Jika ejakulasi terjadi ada kemungkinan sperma sulit berenang menuju rahim atau mati setelah bertemu dengan klorin air.

Begitu pula jika bercinta sambil berendam di bath up yang penuh dengan air hangat. Seperti diketahui, sperma tidak bisa bertahan hidup pada suhu panas atau melebihi suhu normal tubuh. Saat bercinta di air hangat ada kemungkinan sperma mati duluan sebelum membuahi sel telur.

Kedua posisi bercinta di atas dianggap sebagai kontrasepsi alami oleh sebagian masyarakat karena tidak melibatkan alat-alat kontrasepsi modern. Bagaimana pendapat medis mengenai gaya bercinta agar tidak hamil seperti diuraikan di atas?

Tidak Hamil Karena Gunakan Posisi Seks Melawan Gravitasi

Di dunia medis dikenal beberapa mitos dan fakta untuk mencegah kehamilan. Mitos adalah kondisi tidak benar yang cenderung dianggap benar dalam masyarakat. Menurut ilmu kedokteran, wanita bisa hamil dengan gaya apa saja yang digunakan selama dilakukan di masa subur wanita.


DR Sari Locker, seorang seks edukator beranggapan bahwa tidak ada posisi bercinta yang dapat mencegah kehamilan. Wanita bisa hamil dalam posisi apa pun selama penis melakukan ejakulasi di dalam vagina.

Kehamilan bahkan dapat terjadi dimanapun hubungan itu dilakukan termasuk bercinta di kolam renang atau di bath up di dalam air hangat. Menurut Dr Locker, jika sperma bertemu dengan ovum maka kehamilan akan terjadi kapanpun, dimanapun dan dalam posisi apapun.

“Sperma tetap dapat membuahi sel telu meskipun saat itu mereka melakukan posisi bercinta yang melawan gravitasi,” ujar Locker. Satu-satunya cara mencegah kehamilan yang efektif adalah menggunakan kontrasepsi seperti pil KB atau kondom, itu pun tidak mencegah kehamilan 100%.

Sebaliknya, jika tidak ada posisi bercinta supaya tidak hamil, maka dari penelitian Dr Sari Locker, terdapat beberapa posisi seks agar cepat hamil diantaranya posisi misionaris dan doggy style.



Like dan Share :

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+



Related : Posisi Bercinta Agar Tidak Hamil Setelah Berhubungan Badan

0 komentar:

Posting Komentar